Babat bersedih… :'(

saat ini warga kota babat sedang di rudung kecemasan. terutama untuk para pedagang yang singgah di pasar bekas terminal lama.

tau gak???? denger-denger akhir tahun ini pasar lama akan di renovasi menjadi sebuah MALL (katanya ceh gitu). jadi mau gak mau para pedagang yang singgah di pasar bekas terminal lama harus segera pindah dan angkat kaki dari tempat mereka biasa mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan mereka.

yang sangat memukul keadaan pasar yang akan di renovasi merupakan pasar yang terpenting, tempat barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari, seperti sayur mayur, ikan laut, lauk pauk, buah-buahan, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

kemarin pada akhir bulan oktober persatuan pedagang pasar babat (APPSI) melakukan demonstrasi ke kantor kabupaten lamongan, dengan tujuan agar mereka di beri tempat yang layak untuk jual-beli dan agar tidak menjadikan lahan tersebut untuk di jadikan MALL (ben pasar babat gak di gusur). tapi sayangnya usaha APPSI tak membuahkan hasil yang menyenangkan bagi anggotanya. karena lahan tersebut adalah milik perseorangan yang telah di beli saham oleh dewan pemerintah lamongan untuk di jadikan sebuah aset utama bagi kota lamongan.keputusan bapak bupati tetap pada rencana awal, yakni mengganti lahan pasar tersebut menjadi lahan MALL, dengan maksud agar investasi kota babat dapat memacu peningkatan investasi kota lamongan.

NB: padahal letak lahan tersebut sangatlah strategis dalam berbagai hal, terutama transportasi. karena dari arah manapun seorang musafir melewati pasar tersebut, lahan tersebut merupakan aset utama dan saham yang dapat membuahkan hasil yang lumayan untuk pemasukan BABAT. maka tak heran masyarakat babat mengadu nasib di lahan tersebut sebagai pedagang, agar mereka dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarga di tempat yang cukup strategis tersebut.

Perihal kuthobabat
aku seorang penggembala ilmu yang berasal dari sebuah desa kecil di kota babat yang sempit ini. tapi meski sempit,aku tetap bangga dengan kota babatku yang tercinta ini... aku ingin membuat bangga dan membuat harum nama kotaku ini,oleh karena itu aku membuat blog ini untuk menunjukkan pada dunia bahwa kota babat yang aku singgahi tak hanya sebuah kota kecil yang penuh polusi,tapi ini ada kota yang sangat besar dalam hal ilmu pengetahuan.

4 Responses to Babat bersedih… :'(

  1. samsul mengatakan:

    saat ini nasib pedagang babat lebih mengenaskan, baru daftar harga sudah dinaikkan lagi 5 juta perlokal. pemkab mulai cari laba dengan cara kotor, korupsi di incar

  2. dorotea1 mengatakan:

    Hai mr. writer

    Perkenalkan saya dorotea, saya warga kota Babat juga lho. Excited sekali sewaktu menemukan blog anda ini. ternyata ada seseorng yg pnya passion mengeskpose informasi lokal yg kaya kearifan hidup ini..
    Menarik sekali bagi saya. Btw, angel fotonya bagus sekali..🙂

    Salam kenal
    mungkin kita bisa diskusi lebih banyak?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: